Senin, 05 Januari 2009

Maradona nge-Fans Barca

Maradona nge-Fans Barca
Senin, 05 Januari 2009

Maradona (AFP)Berita Bola: Barcelona - Penampilan Barcelona tengah apik-apiknya, terutama di La Liga Primera. Maradona yang terkagum-kagum pun menyambangi markas Barca untuk memberikan dukungan.

Maradona hadir langsung di Nou Camp ketika Barca menjalani laga pertama tahun 2009 di Liga Spanyol. Saat itu pelatih timnas Argentina tersebut sempat terlihat duduk di sisi Lionel Messi untuk menyaksikan Barca menekuk Mallorca 3-1.

Kedatangan Maradona itu sebenarnya memang untuk bicara dengan Barca seputar keinginannya membawa Messi dalam partai ujicoba Argentina kontra Prancis Februari mendatang. Tapi rupanya "sihir" dari 'Los Cules' sedemikian dahsyat.

Setelah laga tersebut, sejatinya Maradona segera terbang meninggalkan Catalunya demi menyaksikan partai lainnya. Alih-alih mengikuti jadwal, Maradona malah tinggal di kota itu dan mendatangi pusat latihan Barca keesokan harinya.

Dari balik pagar tempat latihan, sang legenda 'Tim Tango' tak risih menyaksikan sesi latihan sebagaimana fans-fans Barca lainnya. Barulah setelah entrenador Barca Josep Guardiola melihat Maradona dia segera mengawalnya masuk ke lapangan.

Dalam sesi itu, Maradona juga tak segan menyuarakan rasa kagum terhadap aksi ciamik yang telah diperlihatkan para punggawa Barca di atas lapangan.

"Anda adalah contoh buat semua. Anda harus terus bermain seperti ini. Saya ingin memberikan selamat kepada Anda karena apa yang Anda lakukan sudah menunjukkan mutu yang tinggi dan itu membuat semua orang bisa menikmati sepakbola," ucap dia di Sport yang dikutip Goal.

Maradona pada periode 1982-1984 pernah berkostum 'El Barca' tak ragu sedikitpun kalau Messi cs akan menuai sederet sukses jika mampu mempertahankan performanya saat ini.

"Saya mendoakan kalian yang terbaik. Jika kalian meneruskan ini, maka titel-titel akan tiba," seru dia di depan para pemain Barca.

Selesai memberi petuah, Maradona berlalu. Tapi Guardiola belum mau ditinggal dan keduanya pun lantas terlibat pembicaraan, dengan Maradona tampak terlihat serius memperhatikan sistem latihan Barca.

Ingin menciptakan tim Argentina bergaya Barca, Maradona?
(dtc/krs/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The_BarcA_HerO

The_BarcA_HerO
The Incredible boys.....LIonel messi...

TalkinG-TalkINg....AliAse CHAt......


ShoutMix chat widget

YG lG LIat BLoG Q...