Senin, 05 Januari 2009

Messi Boleh Perkuat Argentina

Messi Boleh Perkuat Argentina
Minggu, 04 Januari 2009

(AFP)Berita Bola: Barcelona - Walaupun memiliki hak melarang, Barcelona memberi lampu hijau buat Lionel Messi mengikuti agenda friendly game timnas Argentina. Diego Maradona menjadi sebuah faktor bagi El Barca.

Seperti diberitakan sebelumnya, Messi sangat ingin membela Argentina saat menghadapi Prancis pada 11 Februari mendatang. Hanya saja ia terhalang sebuah klausul dalam perjanjian antara pihak Barca dan Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) pada musim panas lalu.

Ketika itu dibuat kesepakatan bahwa Barca membolehkan Messi tampil di Olimpiade Beijing 2008, tapi berhak memproteksinya dari pertandingan non-kompetitif Argentina selama kompetisi reguler berjalan.

Pasca pertandingan Barca melawan Mallorca, Sabtu (3/12/2008), yang dimenangi Carles Puyol dkk dengan skor 3-1, pihak Los Cules mengisyaratkan sikap mereka untuk membiarkan Messi memperkuat negaranya. Beberapa hal yang mendasari sikap tersebut antara lain pertandingan digelar di Paris, bukan di kandang Tim Tango.

"Dia sudah kehilangan laga melawan Skotlandia, padahal ia ingin sekali bermain. Sekarang ada laga ujicoba lagi di Eropa, di mana ia bisa kembali ke Barcelona hanya dalam waktu dua jam. Tidak ada yang memberatkan," ujar pelatih Josep Guardiola.

Hal lain adalah kedatangan pelatih Argentina, Maradona, untuk menyaksikan duel terakhir Barca. Sosok legendaris itu tak asing buat publik Nou Camp karena telah bagian dari sejarah Blaugrana saat membela klub ini dari 1982-1984.

Presiden Barca Joan Laporta mengaku amat senang dengan reuni Maradona di Catalunya, begitu pula Guardiola. "Kalau Diego ingin memakai Messi, kita akan membahasnya," tukas mantan gelandang timnas Spanyol itu, seperti dilansir dari Goal.com.

Baik Laporta dan Guardiola menegaskan, pada prinsipnya mereka akan mengizinkan Messi bermain melawan Prancis asalkan Maradona bisa memberi perlindungan terbaik agar penyerang kidal itu tidak mendapatkan cedera yang merugikan semua pihak.

"Kami ingin memproteksi Messi. Ini sebuah tantangan besar buat semua pihak untuk memastikan karir sepakbola dia berlanjut. Kita harus menghormati aturan. Kalau dia dipanggil untuk melawan Prancis, dia akan pergi," tukas Laporta.
(dtc/a2s/a2s)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The_BarcA_HerO

The_BarcA_HerO
The Incredible boys.....LIonel messi...

TalkinG-TalkINg....AliAse CHAt......


ShoutMix chat widget

YG lG LIat BLoG Q...